Langsung ke konten utama

Tugas 1 - Membuat CV menggunakan HTML

    

 Membuat CV dengan HTML

    Dalam artikel kali ini, saya ingin berbagi hasil belajar terbaru saya. Saya membuat Curriculum Vitae (CV) dengan menggunakan bahasa HTML. Saya menggunakan Visual Studio Code dalam penulisan kode saya. Berikut ini saya lampirkan tautan repository, web, screenshot:

Repository : Github (Repository)

Web (deploy): CV

Screenshot tampilan CV saya:





    Saya harap artikel ini dapat memberikan inspirasi kepada teman-teman yang ingin memulai perjalanan pemrograman atau meningkatkan keterampilan mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Tengah Semester - PWEB B

 ETS PWEB 1 . Jelaskan apa yang dimaksud dengan web responsive? Bagaimana cara membangunnya?           Web responsive adalah suatu web dimana ia dapat menyesuaikan tampilan dan layoutnya pada berbagai perangkat elektronik yang memiliki ukuran layar yang berbeda. Website yang responsif ini dapat memberikan pengalaman yang baik bagi semua pengguna perangkat, pengguna dapat dengan mudah mengakses dan berinteraksi dengan konten yang ada di dalam web. Cara membangun website responsive : Menetapkan Meta Tag : Meta Tag ini berfungsi untuk memberitahu browser agar menonaktifkan skala awal, sehingga situs web dapat menyesuaikan tampilannya pada berbagai perangkat Menetapkan Struktur HTML : Struktur HTML perlu ditetapkan sejak awal untuk membantu menjaga kenyamanan dalam melihat konter serta aksebilitas di berbagai perangkat. Bisa 'div', 'span', dan 'img' Menetapkan Sistem Grid : Manfaatkan istem grid yang fleksibel dan unit-relative seperti persentase untuk lebar. Hal it

Tugas 6 - Membuat Validation Form dengan Javascript

  Membuat Validation Form      Pada kesempatan kali ini saya  membuat Formulir absensi. Formulir ini dilengkapi dengan beberapa fitur sederhana, diantaranya saran/rekomendasi pada saat input nama (suggestion name), validasi nama tidak boleh kosong, validasi dalam inputan NRP (10 digit angka), validasi untuk email, mata kuliah dan nama dosen yang tidak boleh kosong. Saya membuat  Undangan Pernikahan ini  dengan menggunakan bahasa HTML  dan CSS yang dipadukan dengan Javascript. Saya menggunakan Visual Studio Code dalam penulisan kode saya. Berikut ini merupakan hasil dari pekerjaan saya : Repository :  Github Web (Deploy) :  Validation Form Screenshot tampilan layout :  Saya harap artikel ini dapat memberikan inspiraasi kepada teman-teman yang ingin memulai perjalanan pemrograman atau meningkatkan keterampilan mereka.